Senin, 14 Juni 2021

SUMBAR

UIN Imam Bonjol Pimpin Perolehan Medali PKM PTKIM se-Sumatera

news24xx


UIN Imam Bonjol Pimpin Perolehan Medali PKM PTKIM se-Sumatera/langgam.id UIN Imam Bonjol Pimpin Perolehan Medali PKM PTKIM se-Sumatera/langgam.id

RIAU1.COM -Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memimpin perolehan akhir medali dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera.

Selaku tuan rumah, UIN Imam Bonjol Padang memperoleh total 29 medali, mengungguli total 20 PTKIN se-Sumatera. PKM sendiri ditutup pada Kamis (9/6/2021).

Adapun rinciannya yaitu 10 medali emas, sembilan medali perak serta tiga medali perunggu. Selain itu, juga juara harapan II sebanyak dua cabang lomba dan juara harapan III sebanyak lima cabang.

Sebagaimana diketahui terdapat 14 perlombaan yang telah diadakan secara daring sejak 25-31 Mei 2021. Di antaranya lomba Pildama PA, Pildama PI, MTQ PA, MTQ PI, Story Telling, Inovasi, Media Pembelajaran, MHQ 10 Juz PA, MHQ 10 Juz PI, Pop Solo, Stand Up Comedy, LKTIS, Bussiness Plan, Puitisasi Alquran, Film Pendek.

Baca Juga: Bahagia, Hasil pertanian Kakao Agam Masuk Pasar Jepang



www.jualbuy.com 
Kemudian pada peringkat kedua disusul oleh UIN Raden Intan Lampung yang memperoleh empat medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu. Kemudian satu harapan II dan tiga harapan III sehingga total 18 medali.

Selanjutnya pada peringkat ketiga diraih oleh UIN Sulthan Taha Saifuddin Jambi dengan perolehan 15 medali. Rinciannya sebanyak tiga medali emas, empat perak, dan dua medali perunggu. Kemudian dua harapan I, tiga harapan II, dan satu harapan III.

Baca Juga: ITP Menangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek


 
Dengan keberhasilan menjadi juara, Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang Bidang Kemahasiswaan Ikhwan Matondang mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas perjuangannya dalam PKM.

“Saya mewakili seluruh pimpinan, pelatih, panitia dan unsur lainnya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa baik yang juara maupun belum  atas perjuangan dan dedikasinya sehingga kontingen UIN Imam Bonjol Padang berhasil menjadi juara umum PKM II,” katanya.
 
Dia berharap semoga pencapaian ini bermanfaat bagi pribadi, keluarga, dan institusi. Perolehan ini harus menjadi rasa syukur. “Mari terus kira bina diri dan kembangkan prestasi. Syukur kita kepada Allah. Semoga Allah selalu merahmati dan memberkati,” katanya.

Sebelummya, ia mengatakan, iven ini adalah tempat untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa agar bisa mengembangkan diri.

Iven ini sebagai motivator bagi mahasiswa, sekaligus mengukur prestasi mahasiswa. Iven ini tidak hanya olahraga, ada ilmiah dan riset,” kata Ikhwan, Senin (31/5/2021).

Ia menyebutkan keikutsertaan mahasiswa di iven ini juga indikator kesuksesan di perguruan tinggi. Serta, juga mengangkat akreditasi kampus masing-masing mahasiswa. “Semoga iven dan para mahasiswa yang ikut dalam perlombaan ini sukses,” ujarnya.

Ikhwan mengungkapkan, UIN Imam Bonjol Padang juga telah mempersiapkan beasiswa bagi mahasiswa yang prestasi. “Ini komitmen kami. Yang bisa kami janjikan itu beasiswa. Nanti beasiswa sesuai rangking juara,” jelasnya.

Setelah khusus daring, PKM II PTKIN se-Sumatra dilaksanakan secara luring yang dimulai pada 4-10 Juni 2021. Terdapat 13 macam perlombaan yang dipertandingkan. (Langgam.id)
 





loading...
Loading...