Hari Keempat, WNA Asal Inggris yang Hilang di Mentai Belum Juga Ditemukan

Hari Keempat, WNA Asal Inggris yang Hilang di Mentai Belum Juga Ditemukan

31 Agustus 2021
Upaya pencarian dari Basarnas

Upaya pencarian dari Basarnas

RIAU1.COM - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas IIB Mentawai meralat, bahwa warga negara asing (WNA) yang hilang di perairan Kabupaten Mentawai merupakan berkewarganegaraan Inggris. WNA bernama Shaun Stephen Daly (27) ini hanya berdomisili di Australia.

Memasuki hari keempat operasi SAR, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan. Bahkan tim gabungan melakukan pencarian melalui udara mengerahkan pesawat Susi Air.

“Pencarian dengan pesawat dilakukan hingga satu jam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIB Mentawai, Akmal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/8).

Selain melalui udara, kata Akmal seperti dimuat Langgam.id, pencarian juga dilakukan di laut dan menyisir tepi pantai. Sejumlah kapal dikerahkan, termasuk KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai milik Basarnas.

“Ada juga pencarian dengan melakukan penyelaman,” jelasnya.

Sebelumnya, warga negara asing ini dilaporkan hilang saat hendak berenang menangkap ikan pada Sabtu (28/8/2021). Namun hingga sore, tak kunjung kembali.

“Informasinya korban ini berenang menembak ikan tapi tidak mengunakan pelampung. Korban berenang di sebelah selatan katiet arah ke tunang,” ujar Akmal.

Korban sempat dicari menggunakan boat milik Resort Manalu Surf Camp, akan tetapi korban juga tak kunjung ditemukan.*