Irwandi Mengundurkan Diri jadi Sekda Tanah Datar, Ini Penyebabnya

Irwandi Mengundurkan Diri jadi Sekda Tanah Datar, Ini Penyebabnya

1 September 2021
Irwandi/Net

Irwandi/Net

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar Irwandi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahdatar. Pengunduran diri tersebut dikarenakan kondisi kesehatan.

Kepala BKPSDM Tanah datar Jasrinaldi mengatakan, jika Sekda Irwandi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekda terhitung sejak 1 September ini. “Yang diajukan itu mengundurkan diri sebagai Sekda,  tapi sebagai ASN masih tetap,” ujar Jasrinaldi, Selasa (31/8).

Menurut Jasrinaldi, seperti dimuat Posmetropadang.co.id, kondisi kesehatan menjadi alasan utama bagi Irwandi untuk mengajukan pengunduran dirinya sebagai Sekdakab Tanahdatar.

“Bapak Irwandi sejak awal Aprik lalu mengalami sakit,  awalnya dia ajukan surat cuti sembari berobat. Waktu itu per dua pekan,  kemudian disambung lagi dua pekan. Namun, karena kondisinya masih belum memungkinkan sementara waktu yang habis sudah beberapa bulan, jadi mungkin karena sudah segan terus mengajukan cuti yang selalu dipenuhi bapak bupati, jadi dia akhirnya memilih mengundurkan diri,” terang dia.

“Jadi sejak besok atau 1 September beliau tidak lagi menjadi Sekda Tanahdatar karena kondisi kesehatannya,” sebut Bonang.

Ia melanjutkan, sejak bulan Maret lalu,  Sekda sudah jarang masuk kantor, dan hal ini dikarenakan kondisi kesehatan beliau yang tidak baik.

Irwandi sendiri, mengajukan perngunduran diri dari jabatannya jelang akhir bulan Agustus 2021.

“Suratnya itu masuk, tangal 25 atau 26 lah, untuk sementara kan kita sudah ada plh Sekda. Jadi saat beliau mangajukan cuti dahulu,  kita langsung berkoordinasi dengan pihak provinsi, dimana jabatan urgent tidak boleh kosong. Apalagi Sekda adalah jabatan pimpinan pegawai di daerah. Maka dari itu ditunjuk Plh yang saat ini dijabat Bapak Edi Susanto," pungkasnya.*