Orang-orang Ring 1 Gubernur Mahyeldi Dituding Kuasai Proyek, Ini Respon Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar

Orang-orang Ring 1 Gubernur Mahyeldi Dituding Kuasai Proyek, Ini Respon Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar

29 Desember 2021
Ilustrasi (Foto:Dara.co.id)

Ilustrasi (Foto:Dara.co.id)

RIAU1.COM - Tanggapan disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumatra Barat (Sumbar), Nurfirmanwansyah, terkait adanya dugaan orang-orang ring 1 Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah yang menguasai proyek pembangunan.

Dugaan soal orang ring 1 Gubernur meguasai proyek ini awalnya diungkapkan oleh Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Nofrizon. Menurut Nofrizon, proyek yang dikuasai oleh orang-orang ring 1 gubernur tersebut banyak yang mangkrak.

Nurfirmanwansyah seperti dimuat Padangkita menyebutkan, apa yang diungkapkan oleh rekannya di DPRD itu belum tentu betul.

“Pertama, kalau diduga, kan belum tentu betul. Yang kedua, kalau di DPRD, komentar seperti itu kan biasa. Itu pengawasan namanya kan,” ujar Nurfirmanwansyah, Selasa (28/12).

Kemudian dia menuturkan, pernyataan tersebut juga telah disampaikan Nofrizon dalam rapat paripurna DPRD Sumbar yang dihadiri Mahyeldi. Oleh karena itu, Gubernur Sumbar pasti mendengar komentar tersebut.

Gubernur Sumbar, menurut dia, pasti akan melakukan evaluasi terkait banyaknya proyek yang mangkrak di Sumbar.

“Namanya juga gubernur tentu informasi dari DPRD itu akan dievaluasinya. Seandainya kalau betul informasi itu, tentu akan dia bereskan karena dia bertanggung-jawab kan kepada publik, kepada Allah,” tutur Nurfirmanwansyah.

Hanya saja, dia juga menyorot jangan sampai pernyataan itu hanya menjadi isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Kalau nanti sekadar isu tentu juga gubernur susah juga membereskan,” terangnya.
 
Nurfirmanwansyah juga membantah adanya orang-orang PKS di Sumbar yang menguasai proyek pembangunan. Dirinya, jajaran Fraksi PKS DPRD Sumbar, dan pengurus DPW PKS Sumbar, kata dia, tidak mengurus proyek.

“Kalau saya tidak ada, kalau di jajaran fraksi DPRD Sumbar juga tidak ada, begitu yang saya tahu. Kalau jajaran pengurus, setahu saya juga tidak ada,” tegasnya.*