Lama Dihentikan, Hari Ini Keberangkatan Pertama Jemaah Umrah Asal Sumbar ke Tanah Suci Makkah

Lama Dihentikan, Hari Ini Keberangkatan Pertama Jemaah Umrah Asal Sumbar ke Tanah Suci Makkah

29 Januari 2022
Melepas keberangkatan jemaah umrah asal Sumbar (Foto:Diskominfo Sumbar)

Melepas keberangkatan jemaah umrah asal Sumbar (Foto:Diskominfo Sumbar)

RIAU1.COM - Kembali Jemaah asal Sumatera barat (Sumbar) bisa berangkat umrah ke Tanah Suci Makkah.

Keberangkatan 73 jemaah melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (29/1/2022) ini merupakan yang pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Rombongan jemaah umrah yang diberangkatkan Rizkia Tour & Travel tersebut dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di bagian keberangkatan BIM.

Pelepasan jemaah umrah ini ditandai dengan pengalungan syal oleh Gubernur Mahyeldi kepada Nur Asmi, 72 tahun, salah seorang jemaah yang telah bersabar menunggu keberangkatan sejak Maret 2020 silam.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi seperti dimuat Padangkita.com menyampaikan rasa suka cita telah dibukanya kembali penerbangan ke Tanah Suci pada 8 Januari lalu.

“Alhamdulillah keinginan masyarakat untuk umrah bisa kembali terlaksana. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat saya mengucapkan selamat dan terima kasih pada Rizkia Tour, semoga perjalanan jemaah ke tanah suci lancar, diberkahi dan mabrur,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga mohon kepada jemaah untuk mendoakan Sumbar dan Indonesia di tempat-tempat mustajab di tanah suci agar terhindar dari musibah.

“Mohon doanya di tempat mustajab. Insya Allah siang ini kita juga kedatangan Dubes Arab Saudi yang berkunjung selama empat hari ke Sumbar. Semoga hubungan Sumbar dan Timur Tengah dan juga investasi jadi lebih baik dan lancar,” tambah Gubernur Mahyeldi.*