Longsor, Pengungsi Korban Gempa Pasaman Barat Terisolasi

Longsor, Pengungsi Korban Gempa Pasaman Barat Terisolasi

1 Maret 2022
Jalan yang longsor

Jalan yang longsor

RIAU1.COM - Dikabarkan ribuan pengungsi korban gempa bumi di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terisolasi, setelah jalan lintas Simpang Empat-Talu putus total akibat badan jalan terban.

“Benar Pak, jalan putus total tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Camat Talamau, Adrizal kepada Padangkita.com, Selasa (1/3/2022).

Akibat putusnya jalan ini, seperti dimuat Padangkita, diperkirakan ribuan pengungsi di Jorong Timbo Abu, Sinuruik dan Talu telantar akibat penyaluran bantuan terhambat.

Selain jalan terban, informasi yang diterima Padangkita.com bahwa ada titik lokasi lainnya yang dalam keadaan longsor, dan hingga kini masih dipenuhi lumpur dan kayu.

Dihubungi terpisah, Koordinator Pramuka Peduli Pasaman Barat, Srianto menyampaikan bahwa pihaknya melalui tim Pramuka Peduli Kwarcab Padang Pariaman telah meluncur ke lokasi guna membantu mengevakuasi warga dan membantu petugas dalam membantu penyaluran bantuan.

“Kita dari Pramuka Peduli siap sedia dalam situasi bagaimanapun juga. Kita berharap bencana ini segera berakhir, supaya pemerintah bisa fokus untuk perbaikan infrastruktur yang rusak dan warga bisa beraktifitas normal lagi,” ujarnya.*