Rabu, 05 Oktober 2022

SUMBAR

Festival Pesona Danau Maninjau, Ini Harapan Bupati Agam

news24xx


Danau Maninjau, Sumbar Danau Maninjau, Sumbar

RIAU1.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) Luhur Budianda buka Festival Pesona Danau Maninjau di Objek Wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Rem Blong, Angkot Bawa 15 Mahasiswi di Bukittinggi Terbalik

Pembukaan Festival Pesona Danau Maninjau itu ditandai dengan pemukulan Tambua Tnasa dan juga diwarnai dengan arak-arakan jamba Bundo Kanduang.

Bupati Agam, Andri Warman seperti dimuat Langgam.id mengatakan, Festival Pesona Danau Maninjau bukan hanya sekadar event biasa, tapi marwah daerah yang bertuah.

“Festival ini memberikan persepsi bahwa Kawasan Danau Maninjau adalah wujud istimewa dari keindahan alam dan intelektualitas budaya yang melahirkan karakter wilayah personal,” ujar Andri dikutip dari AmcNews, Kamis (28/7/2022).

Dikatakan Andri, rangkain kegiatan tersebut juga melahirkan sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik, dan itu perlu dijadikan pemikiran untuk menunjang program pemerintah, salah satunya bidang pariwisata.

Dia berharap, kegiatan itu dapat memberikan multiplier effect yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. “Semoga kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya, agar dampak terhadap perekonomian masyarakat terlihat jelas,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda mengucapkan terimakasih kepada bupati agam dan jajarannya yang telah membangun dan mengembangkan kepariwisataan di Agam.

Menurut Luhur, Pemprov Sumbar sangat menyambut baik pelaksanaan Festival Pesona Danau Maninjau. “Adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi momentum bangkitnya kembali kepariwisataan di Sumatra Barat, khususnya di Kabupaten Agam,” ujar Luhur.
 
Kegiatan ini, lanjut Luhur, merupakan salah satu hal yang penting dalam mempromosikan kepariwisataan untuk menarik minat wisatawan agar datang berkunjung.

Baca Juga: Hujan Badai, Kawasan Nanggalo Padang Banjir

“Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kegiatan ini juga merupakan sebagai langkah strategis dalam meningkatkan minat generasi muda untuk mencintai budaya sendiri,” jelasnya.*





loading...
Loading...