Anak yang Terseret Ombak di Pasaman Barat Ditemukan Tak Bernyawa

Anak yang Terseret Ombak di Pasaman Barat Ditemukan Tak Bernyawa

30 Oktober 2023
Petugas mengevakuasi korban terseret ombak di Pasaman Barat

Petugas mengevakuasi korban terseret ombak di Pasaman Barat

RIAU1.COM - Akhirnya tim gabungan berhasil menemukan anak yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Sikabau, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat Ahad dini hari.

Berdasarkan keterangan Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki melalui Kasat Polair AKP Adri Mardoan, tim gabungan bersama warga telah berhasil menemukan jenazah anak yang bernama Reren, 12 tahun sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pada pukul 03.00 WIB dini hari, tim gabungan telah menemukan jenazah korban Reren di bibir Pantai Sikabau yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian,” ungkap Kasat Polair dalam keterangannya yang dimuat Padangkita.com. 

Lalu AKP Adri Mardoan menjelaskan, tim gabungan yang melakukan upaya pencarian terhadap korban menggunakan perahu karet sempat terhenti, akibat kuatnya hembusan angin selatan yang menyebabkan arus gelombang cukup kuat dan ombak yang tinggi di Pantai Sikabau.

“Proses pencarian dan evakuasi yang menggunakan perahu karet terhadap korban sempat terhenti. Namun proses pencarian dengan menyusuri bibir Pantai Sibakau tetap kami lakukan, agar jenazah Reren segera ditemukan,” ungkap AKP Adri Mardoan. 

Dia juga menjelaskan, korban ditemukan oleh tim gabungan dalam posisi tertelungkup dan masih menggunakan pakaian yang sama serta anggota tubuh masih lengkap, sebagaimana yang dilaporkan sebelumnta. Kemudian, tim langsung membawa jenazah korban ke rumah duka untuk disemayamkan.

AKP Adri Mardoan mengatakan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan sudah mengikhlaskan kejadian ini sebagai musibah dari Allah SWT.*