Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis se Indonesia Bertemu di Padang

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis se Indonesia Bertemu di Padang

5 Agustus 2023
Pertemuan Dekan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis se Indonesia

Pertemuan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis se Indonesia

RIAU1.COM - Rapat kerja Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (AFEB) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) se-Indonesia yang bersamaan dengan International Conference on Economics and Business sukses digelar 
Universitas Muhammadiyah (UM Sumatera Barat (Sumbar) pertengahan pekan ini.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 166 peserta dari 59 PTMA tersebut dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, di Kampus 1 Padang.

Hadir dalam kesempatan itu Rektor UM Sumatera Barat, Dr. Riki Saputra, MA, disertai Ketua AFEB PTMA, Prof. Rizal Yaya, PhD.

Sementara itu, melalui fasilitas digital tampak turut memberi kata sambutan yaitu Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof. Bambang Setiaji, MSi.

“Tentunya kesuksesan perhelatan akbar ini juga atas dukungan Pemprov Sumatera Barat yang ditandai dengan undangan jamuan makan malam di Istana Gubernur di Padang,” ungkap Prof Rizal Yaya yang dimuat Katasumbar.

Menurut Ketua AFEB PTMA, kesuksesan panitia penyelenggara ditandai dengan tercapainya tujuan dan terlaksananya seluruh agenda secara maksimal.

Adapun tujuan kegiatan yang bertema “Akselerasi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Daerah untuk Mewujudkan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkeadilan” tersebut adalah melakukan konsolidasi bagi asosiasi-asosiasi di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis PTMA se-Indonesia, selain melahirkan kebijakan strategis guna kemajuan PTMA.

“Yang tidak kalah penting, konferensi internasional diharapkan dapat menjadi wadah publikasi karya ilmiah atau hasil penelitian terbaru dosen di lingkungan FEB PTMA se-Indonesia. Raker menyepakati menunjuk tuan rumah pelaksana raker dan seminar internasional berikutnya tahun 2024 di UM Gresik,” ungkapnya.

Pihak AFEB PTMA menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, baik pemerintah daerah maupun panitia penyelenggara khususnya Fakultas Ekonomi UM Sumatera Barat.

Kegiatan konferensi berskala internasional ini menghadirkan para pakar Ekonomi dan Bisnis dari luar dan dalam negeri sebagai pembicara inti (keynote speaker).

Dari universitas luar negeri tampak diantaranya Prof. Dr. VGR Chandran Govindaraju (Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Malaya University), Prof. Dr. Agham C. Cuevas (Dekan College of Economics and Management, Universitas Los Banos, Filipina), dan Prof. Chi-yuan Liang dari Taiwan.*