Diduga Menyamar Sebagai Perempuan, Maling Curi Tas Wakil Dekan di UNP

Diduga Menyamar Sebagai Perempuan, Maling Curi Tas Wakil Dekan di UNP

15 Januari 2023
Tangkapan layar video pencurian di UNP

Tangkapan layar video pencurian di UNP

RIAU1.COM - Viral di media sosial aksi pencurian tas milik wakil dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan di kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang. 

Dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian uang tunai Rp20 juta beserta sebuah laptop dan handphone. Diduga pelaku merupakan komplotan pencuri yang kerap beraksi di wilayah kampus tersebut.

Pelaku sempat memantau suasana dan duduk di dekat meja satpam yang tengah dalam kondisi kosong. Setelah suasana memungkinkan, pelaku langsung menuju ruangan wakil dekan yang berada di bagian depan pintu masuk. Pelaku pun berusaha melancarkan aksinya mengambil tas yang berada di atas kursi. Di saat korban tengah melaksanakan salat Ashar. Namun gagal karena korban dalam posisi berdiri.

“Kalau dari rekaman CCTV, pelaku seperti menyamar ya laki-laki memakai hijab dan dia mengambil tas berisi laptop, dompet dan surat berharga lainnya,” ucap Sekretaris UNP Erianjhoni, Sabtu (14/1/2023) seperti dimuat INews.

Setelah korban dalam posisi rukuk, pelaku pun langsung mengambil kesempatan dan membawa kabur tas korban hingga keluar menuju parkiran. Dan ternyata korban sudah ditunggu rekannya dengan sepeda motor.

Rupanya, aksi pencurian ini pun bukan yang pertama kalinya terjadi di kampus tersebut. Diduga pelaku masih orang yang sama. 

“Pelaku sepertinya terorganisir ya, karena setelah berhasil keluar ruangan ada satu orang yang standby membawa pelaku dari lokasi kejadian,” sebut dia.*