Dua SMA di Agam akan Dijadikan Pemprov Sumbar sebagai Boarding School

Dua SMA di Agam akan Dijadikan Pemprov Sumbar sebagai Boarding School

11 Februari 2024
Kadisdik Sumbar, Darlius/Tribunpadang

Kadisdik Sumbar, Darlius/Tribunpadang

RIAU1.COM - Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Barat (Sumbar) Barlius bahwa SMAN Agam Cendekia merupakan salah satu boarding school di Sumbar yang mampu melahirkan banyak siswa bertalenta.

“Ini dibuktikan tidak sedikit alumninya lolos jadi Akmil, Akpol dan STPDN atau sekolah kedinasan lainnya,” kata Kepala Disdik Sumbar Barlius di SMAN Agam Cendekia, Sabtu (10/2/2024) yang dimuat Padangkita.com.

Menurut Barlius, SMAN Agam Cendekia telah menjadi incaran bagi orangtua untuk melanjutkan pendidikan anaknya, selain SMA unggulan lainnya di Sumbar.

Dengan banyak siswa bertalenta, lanjut Barlius, menjadi nilai plus bagi SMAN Agam Cendekia sebagai boarding school yang dapat mengawasi pendidikan anak didik 24 jam.

“Untuk itu kita terus mengembangkan pembentukan boarding school di Sumbar. Di Agam rencananya juga akan dibentuk dua SMA menjadi boarding school,” ujarnya.

Loading...

Barlius menjelaskan, boarding school ini siswanya ibarat menempati satu kampung, karena harus ada tempat bermain, sarana olahraga dan lainnya. Bagi yang ingin masuk SMAN Agam Cendekia, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka 19-27 Februari 2024 secara online.

Diketahui, selain SMAN Agam Cendekia, sekolah boarding school di Sumbar juga terdapat di Padang Panjang yakni SMAN 1 Sumbar, dan di Solok yakni SMAN 2 Sumbar, dan di Dharmasraya SMAN 5 Sumbar.*