Dugaan Kelalaian Penyebab Kematian, Polisi Bongkar Makam Warga di Pesisir Selatan

Dugaan Kelalaian Penyebab Kematian, Polisi Bongkar Makam Warga di Pesisir Selatan

5 Maret 2024
Pembongkaran makam korban setrum di Pesisir Selatan

Pembongkaran makam korban setrum di Pesisir Selatan

RIAU1.COM - Demi kepentingan penyelidikan kepolisian, makam warga di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar dibongkar kembali.

Makam yang dibongkar tersebut adalah Habibi Rahmadani (16) yang dimakamkan di Pemakaman Bukit Siayah, Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai-Pessel.

Habibi Rahmadani, sebelumnya merupakan korban terkena setrum jeratan listrik dari salah satu kebun milik warga di Barangan Nagari Ampang Teras Lumpo.

Guna kepentingan penyidikan kepolisian, jenazah korban kembali dibongkar dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Polda Sumbar, Senin Maret 2024.

“Dalam ekshumasi ini kami melibatkan dokter forensik dari Biddokkes Rumah Sakit Polri Polda Sumbar yang dibantu oleh Si Dokkes Polres P essel,”ungkap Kasatreskrim Polres Pessel saat ekshumasi atau pembongkaran makam korban yang dimuat Katasumbar.

Lalu dia menjelaskan, pembongkaran makam korban guna untuk keperluan otopsi dalam guna melengkapi berkas penyelidikan kasus karena adanya dugaan kelalaiannya.

Dugaan kelalaian itu sesuai laporan keluarga korban LP/B/24/II/202 4/Sat Reskrim/Polres Pessel/Polda Sumbar.Tanggal 12 Februari 2024.

“Sebelum melakukan ekshumasi, Polres Pessel sudah mendapatkan izin dari keluarga korban. Sementara kejadian meninggalnya korban pada Kamis 08 Februari 2024 sekitar pukul 01.00 Wib,”terangnya.

Lanjutnya, ekshumasi ini guna memberikan keadilan kepada para korban dan keluarganya, selain tujuan utamanya untuk pemenuhan alat bukti.

“Hasil dari ekshumasi dan autopsi, kami masih menunggu dari tim forensik Polri yang nantinya akan mempermudah kami dalam mengungkap penyebab kematian korban,”terangnya.*