Dugaan Perampokan Pedagang Emas di Limapuluh Kota, Suami Tewas dan Istri Luka-luka

Dugaan Perampokan Pedagang Emas di Limapuluh Kota, Suami Tewas dan Istri Luka-luka

4 Mei 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Dilaporkan aksi dugaan perampokan dialami pasangan suami istri yang merupakan pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Dari peristiwa ini, satu orang meninggal dunia.

Korban meninggal yakni Reno, sementara istrinya Gita, mengalami luka-luka dan trauma berat. Korban selamat saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang dimuat Langgam.id mengatakan, aksi dugaan perampokan ini terjadi pada Jumat (4/5/2024). Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Istrinya saat ini belum bisa dimintai keterangan. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Masih trauma," ujarnya, Sabtu (4/5/2024).

Lalu Ricardo mengungkapkan, korban perempuan diduga juga mengalami pemukulan. Sedangkan suami, luka berat di kepala akibat benda tumpul.

"Suaminya ada luka di kepala. Kata dokter akibat benda tumpul,"imbuhnya.

Dari kasus ini diduga korban kehilangan emas dan satu unit sepeda motor. Ricardo belum mengetahui berapa total emas yang dibawa kabur pelaku.

"Hilang dugaan emas sama sepeda motor. Belum tahu (jumlahnya). Belum bisa panjang lebar memberikan keterangan karena istri korban belum bisa dimintai keterangan," sebut dia.

"Tadi malam hujan dan akses ke lokasi jalan rusak. Anggota polsek dan reskrim, susah ke lokasi," tambah dia.

Ricardo menduga pelaku lebih dari satu orang. Pihaknya saat ini masih menunggu pemulihan istri korban sehingga bisa dimintai keterangan.

"Informasi pelaku lebih dari satu orang. Lebih jelas tentu ketika istrinya sudah bisa dimintai keterangan. Baru bisa menyampaikan secara detail. Sekarang masih meraba-raba semua ini," demikian Ricardo.*