Empat Pelaku Dugaan Pembunuhan ART di Rimbo Tarok Padang Sudah Dibekuk

Empat Pelaku Dugaan Pembunuhan ART di Rimbo Tarok Padang Sudah Dibekuk

26 Maret 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Empat terduga pelaku pembunuhan asisten rumah tangga (ART) Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Desember 2023 silam, berhasil ditangkap Tim Klewang Polresta Padang.

Berdasarkan keterangan Kanit Satreskrim Polresta Padang, IPTU Adrian Afandi, empat pelaku tersebut berinisial SH (46), adik dari pelaku NKP (24) atau adik ipar dari pelaku D (31), dan terakhir S (21) ditangkap pada Ahad 24 Maret 2024.

“Kami sudah mengamankan terlebih dahulu pelaku SH (46), pelaku NKP (24) dan pelaku D (31) pada Minggu, 17 Maret 2024 lalu dan terakhir S (21) pada Minggu 24 Maret 2024," ujar dia, Senin 25 Maret 2024 yang dimuat Katasumbar.

Lalu dia menjelaskan, selain mengamankan 4 orang pelaku tersebut, menurutnya masih ada sekitar 2 atau 3 orang pelaku lagi yang masih dalam pengejaran.

Iptu Adrian menerangkan, menurut pengakuan pelaku S, korban datang dari Muaro Bungo, Jambi bersama pelaku SH pada tanggal 3 Maret 2023.

“S mengaku sejak korban tiba di Kota Padang hingga korban meninggal, ia sudah enam kali berhubungan intim dengan korban ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Iptu Adrian menyebutkan, pelaku mengakui berhubungan dengan korban disaksikan oleh para pelaku lainnya.

“Selain itu, ia juga ikut memukul dan menendang korban hingga meninggal,” tutur dia.

Diketahui, korban merupakan perempuan muda yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga bernama Nyimas Ariyani (21), asal Kabupaten Bungo Jambi.*