Erupsi Gunung Marapi: Enam Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Belum Ditemukan

Erupsi Gunung Marapi: Enam Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Belum Ditemukan

5 Desember 2023
Evakuasi Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi (Dok Basarnas)

Evakuasi Pendaki Korban Erupsi Gunung Marapi (Dok Basarnas)

RIAU1.COM - Berdasarkan keterangan pihak Politeknik Negeri Padang (PNP), terdapat sebanyak 6 mahasiswanya dilaporkan masih belum ditemukan hingga, Selasa 5 November 2023.

Humas PNP, Yudhytia Wimeina mengatakan, berdasarkan rangkuman kampus, setidaknya ada sebanyak 14 mahasiswanya yang mendaki gunung marapi.

“Ya yang terdata di kita itu ada 14 orang. Dari 14 orang itu, yang ditemukan sudah delapan orang,” ungkapnya pada Katasumbar.

Lalu dia menjelaskan, adanya sebanyak 14 orang yang dilaporkan mendaki ke gunung marapi tersebut dari hasil monitoring pihak kampus.

Ia mengatakan, 14 mahasiswa yang pergi mendaki itu beraktivitas di luar kegiatan kampus. Mereka pergi atas inisiatif pribadi.

“Kegiatan pribadi mahasiswa. Cuma kebetulan mereka pergi berkelompok dengan jurusannya,” terangnya.

Loading...

Lanjutnya, saat ini untuk menindaklanjuti bencana tersebut, pihak kampus menurunkan 35 orang tim untuk membantu dan monitor lapangan.

Tim, tambah dia, turun sejak Ahad 3 November 2023 yang terdiri dari MPU Mapala, KSR serta dosen dan tenaga kependidikan.

“Tim kita bekali dengan peralatan-peralatan yang sudah dimiliki Mapala, dan kemudian kita bantu dengan ambulans dengan logistik,” terangnya.*