Hujan Sejak Kemarin, Kota Padang Dilanda Banjir

Hujan Sejak Kemarin, Kota Padang Dilanda Banjir

14 Juli 2023
Kawasan terdampak banjir di Kota Padang

Kawasan terdampak banjir di Kota Padang

RIAU1.COM - Hujan yang mengguyur Kota Padang terus berlangsung hingga Jumat (14/7) menyebabkan banjir terjadi di banyak tempat.

Salah satunya terjadi di Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Musni (50) seperti dimuat Katasumbar menceritakan banjir yang terjadi di kawasannya.

Menurutnya, hujan lebat itu dimulai sejak Kamis (13/7) sore. Hingga malam semakin lebat. Di jalanan, air sudah mulai menggenang.

Awalnya, Musni tidak terlalu peduli dengan kondisi ini. Sebab, rumahnya lebih tinggi dari yang lain. Rumahnya dibuat lebih tinggi untuk antisipasi banjir ini.

Meski rumah tetangganya tergenang air, rumah Musni tak pernah diterpa banjir. Makanya, Musni langsung tidur sekira pukul 10.00 WIB.

Namun, pukul 03.00 WIB menjelang Subuh, ia dikejutkan oleh air yang telah masuk ke rumah. “Semua karpet telah basah. Tinggi air sudah selutut dan berpotensi air terus naik karena hujan belum juga berhenti,” ujarnya.

Cerita Musni, ini pertama kali air masuk ke rumahnya sejak rumah pertama kali dibeli, 20 tahun yang lalu.

Musni kelabakan. Menjelang Subuh tersebut, ia dan istrinya segera menyelamatkan barang-barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi supaya tidak rusak.

“Listrik pun langsung saya matikan supaya tidak konslet,” ujarnya. Hingga pagi tiba, Musni telah berhasil memindahkan barang-barang. Namun, air belum juga surut.*