Jabatan Rektor Unand Periode 2023-2028 Dipercayakan pada Efa Yonnedi

Jabatan Rektor Unand Periode 2023-2028 Dipercayakan pada Efa Yonnedi

31 Oktober 2023
Universitas Andalas/Net

Universitas Andalas/Net

RIAU1.COM - Dr. Efa Yonnedi, SE. Ak MPP yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas (Unand), terpilih sebagai Rektor Unand periode 2023-2028 dalam pemilihan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) Selasa (31/10/2023).

20 suara berhasil diraih Efa dari total 25 suara MWA yang diperebutkan.

Sedangkan dua calon rektor lainnya yaitu Prof. Dr. Apt. Fatma Sri Wahyuni meraih 3 suara, dan Prof. Dr. Ikhwana Elfitri meraih 2 suara.

Proses pemilihan oleh MWA dipimpin langsung oleh Ketua MWA Sakti Wahyu Trenggono, serta perwakilan Mendikbud yakni Dirjen Dikti Prof. Dr. Nizam.

Sebanyak 17 Anggota MWA hadir dalam pemilihan itu termasuk dari perwakilan tokoh masyarakat Arcandra Thahar dan Komjen Pol Suhardi Alius.

"Proses pemilihan sudah kita lakukan dalam rapat tertutup tadi. Dan hasilnya sudah ada, saya harapkan hasil ini merupakan yang terbaik kemajuan Unand ke depan," katanya, usai pemilihan yang dimuat Langgam.id.

Efa menyatakan siap dan komit untuk mentransformasikan Unand menuju universitas kelas dunia dan kontributif bagi masyarakat dan bangsa.

"Saya bukan orang terbaik di Unand, tetapi MWA sudah memberikan kepercayaan, maka untuk semua mari sama-sama kita bangun Unand," ujar dia.*