https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Jalur Lintas Sumbar-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui usai Putus Diterjang Banjir

Jalur Lintas Sumbar-Bengkulu Sudah Bisa Dilalui usai Putus Diterjang Banjir

11 Maret 2024
Lokasi pustusnya jalan lintas Sumbar-Bengkulu/Suarasumbar.id

Lokasi pustusnya jalan lintas Sumbar-Bengkulu/Suarasumbar.id

RIAU1.COM - Saat ini jalur lintas yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Provinsi Bengkulu di Pesisir Selatan sudah bisa dilalui.

Sebelumnya, jalur lintas yang terletak di Nagari Barung-Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan itu tidak bisa dilalui akibat diterjang banjir.

Akibat terjangan banjir pada beberapa hari lalu, badan jalan hanya tersisa 25 persen dari kondisi aslinya.

Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus Gubernur dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar untuk segera mendapatkan solusi.

Mengingat, sebagian besar jalur yang terdampak berstatus jalan nasional dan sangat diperlukan untuk pendistribusian.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah seperti dimuat Katasumbar mengatakan, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan sejak Sabtu malam pukul 23:00 WIB.

“Alhamdulillah, kami telah menerima laporan dari masyarakat bahwa jalan yang terban sudah bisa dilalui kembali dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dengan demikian, pasca bencana banjir dan tanah lonsor yang sempat membuat akses masyarakat terputus, saat ini seluruhnya sudah bisa kembali dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Sebelumnya, akses dari dan menuju Pesisir Selatan terputus. Ada jembatan terban di Nagari Palangai. Kemudian ada badan jalan yang terban di Nagari Duku dan Barung-Barung Balantai. Alhamdulillah BPJN telah berhasil membuka semuanya," sebut Mahyeldi.

Dia menjelaskan, BPJN telah menimbun sawah di sisi kanan jalan untuk pengalihan jalur dengan skema pinjam pakai ke masyarakat.

“Sehingga menjadi lebih aman untuk dilalui pengendara,” tukasnya.*