Jamaah Musala di Limo Kaum Tanah Datar Temukan Bayi Dibungkus Kantong Plastik Hitam

Jamaah Musala di Limo Kaum Tanah Datar Temukan Bayi Dibungkus Kantong Plastik Hitam

17 Januari 2023
bayi yang ditemukan jamaah musala (Foto:Padangkita)

bayi yang ditemukan jamaah musala (Foto:Padangkita)

RIAU1.COM - Warga menemukan bayi laki-laki tepat di samping Musala Baitul Arifin, Komplek Perum Arai Pinang 1, Jorong Kubu Rajo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Senin (16/1) sekitar 18.50 WIB.

Bayi tersebut ditemukan seorang jamaah salat magrib di musala tersebut. Kondisi bayi saat ditemukan terbungkus kantong plastik warna hitam.

"Saksi bernama Kendra Mahata Putra sewaktu hendak melaksanakan salat Magrib berjamaah mendengar suara tangisan bayi di dalam kantong plastik warna hitam yang terletak di samping musala," ujar Kapolsek Lima Kaum, Iptu Fitrianto kepada langgam.id, Senin (16/1/2023) malam seperti dimuat Langgam.id

Ia menyebutkan saksi kemudian mengambil kantong plastik warna hitam tersebut dan membawanya ke dalam musala. Sstelah dibuka, ternyata isinya bayi laki-laki tanpa pakaian.

"Saat itu jamaah sedang melaksanakan salat Magrib. Setelah jamaah selesai salat, saksi memberitahukan kepada jamaah dan kemudian membawa bayi tersebut ke bidan terdekat," jelasnya.

Lalu Fitrianto mengatakan kondisi bayi saat ditemukan dalam kondisi sehat dan normal. Bayi dengan panjang 45 centimeter dan berat 2,9 kilogram.

"Usai ditemukan Kadis Kesehatan datang ke klinik bidan dan langsung merekomendasikan agar bayi tersebut dibawa kerumah sakit RSUD Hanafiah untuk perawatan yang maksimal," tuturnya.*