Kadispora Sumbar Bantah Halangi Proses GOR H Agus Salim jadi Kandang SPFC

Kadispora Sumbar Bantah Halangi Proses GOR H Agus Salim jadi Kandang SPFC

10 Mei 2024
GOR H Agus Salim/Topsatu.com

GOR H Agus Salim/Topsatu.com

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Barat (Sumbar) Maifrizon menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sangat mendukung rencana klub Semen Padang FC (SPFC) untuk berkandang di GOR Haji Agus Salim (GHAS), Padang.

Maifrizon menyebut, saat ini administrasi terkait hal tersebut sudah mulai diproses dan diperkirakan akan tuntas dalam waktu dekat. Jadi, sebut dia tidak benar, jika ada yang beranggapan bahwa pihaknya menghalang-halangi proses kerja sama tersebut.

"Setelah SPFC memasukkan surat MoU pada 3 Mei 2024 lalu, kita langsung proses. Sekarang sedang ditelaah di Biro Hukum Setdaprov Sumbar," ungkap Maifrizon, Jumat (10/5/2024) yang dimuat Padangkita.com.

Ia menyebut, pihaknya tidak mau bermain-main dalam persoalan aset, termasuk untuk GHAS. Sebab, kata dia, jika tidak sesuai aturan bisa menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Karena itu, kita tidak hanya mengejar waktu, tetapi juga harus pastikan bahwa proses kerja sama ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menjadi masalah di kemudian hari," sebut dia.

Sementara itu CEO Semen Padang FC, Win Bernadino berharap renovasi GOR Haji Agus Salim (GHAS) Padang bisa dimulai pada pertengahan Mei 2024.

"Kita berharap renovasinya bisa segera dilaksanakan. Kalau bisa pertengahan Mei 2024 sudah mulai agar bisa mengejar waktu, karena kemungkinan Agustus 2024, Liga 1 sudah bergulir," tutur dia.

Ia menyebut, pihaknya sudah menyediakan anggaran untuk renovasi tersebut. Selain itu, surat permohonan Memorandum of Understanding (MoU) antara Semen Padang FC dan Pemprov Sumbar tentang rencana renovasi GHAS juga sudah dimasukkan sejak Jumat 3 Mei 2024 lalu.

Ia mengaku, sejauh ini komunikasi pihaknya dengan Pemprov Sumbar melalui Dispora Sumbar cukup lancar. Sehingga, setiap perkembangan dapat termonitor jelas.

"Komunikasi terakhir kita dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, surat tersebut sudah diproses dan sekarang tengah ditelaah di Biro Hukum Setdaprov Sumbar," katanya lagi.*