Kapan Akses Jalan Putus Padang-Bukittinggi Terhubung? Ini Jawaban BNPB

Kapan Akses Jalan Putus Padang-Bukittinggi Terhubung? Ini Jawaban BNPB

14 Mei 2024
Jalan putus di lembah anai/Antara

Jalan putus di lembah anai/Antara

RIAU1.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengaku segera mencarikan solusi untuk menyambung akses yang putus di Sumbar.

Seperti itu Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam konferensi pers, Senin 13 Mei 2024.

Abdul Muhari menjelaskan, untuk mempercepat terhubungan akses yang terputus Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto langsung turun ke Sumbar.

“Untuk akses jalan masih putus total antara Padang-Bukittinggi. Itu di kawasan Lembah Anai masuk Padang Pariaman. Ini masih putus total dan kita akan tetap masih berdiskusi saat ini kepala BNPB masih di Sumatera Barat,” ujar dia yang dimuat Katasumbar.

Lalu dia menjelaskan, Kepala BNPB akan turun langsung bersama pemerintah daerah setempat dan membahas langkah percepatan yang bisa dilakukan

“Untuk melihat dengan Dinas PUPR, tentunya yang ada di Sumatera Barat apa yang bisa kita lakukan untuk percepatan penyambungan ini,”ujarnya.

Sebelumnya, jalur di kawasan Lembah Anai Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar putus total akibat banjir bandang yang melanda wilayah itu, Sabtu Mei 2024, malam.*