Kapolda Bantah Polisi Injak Tempat Ibadah Masjid Raya Sumbar

Kapolda Bantah Polisi Injak Tempat Ibadah Masjid Raya Sumbar

6 Agustus 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono/Net

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono/Net

RIAU1.COMKapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, memastikan personel tidak menginjak tempat ibadah shalat di Masjid Raya Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Suharyono, usai melakukan peninjauan tempat berkumpul dan istirahat bagi masyarakat pendemo asal Pigogah Patibubur, Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat akhir pekan ini.

Terkait video viral personel masuk ke area suci masjid raya, Kapolda bersama pengurus Masjid Raya Sumbar menyampaikan kalau yang digunakan masyarakat untuk tidur bukan area suci tempat shalat, melainkan aula yang memang digunakan sebagai tempat bertemunya atau pelaksanaan kegiatan Pemprov. Bahkan, masyarakat yang masuk ke sana juga dengan sandal dan alas kaki.

“Simpang siur terkait dengan nginjak-nginjak tempat ibadah saya jelaskan itu adalah lantai dasar dan bukan tempat ibadah,” katanya yang dimuat Hariansinggalang.

Sama halnya yang disampaikan oleh Pengurus Harian Masjid Raya Sumbar, Yuzardi Ma’at bahwa lokasi di bawah masjid merupakan sebuah aula untuk perkumpulan.

“Jadi kita menaruh mereka tidur di lantai saja kan nggak bagus juga, makanya kita kasih karpet. Jadi bukan tempat shalat, itu tempat pertemuan,” terangnya.*