Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar, Sopir Truk Jadi Tersangka

Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar, Sopir Truk Jadi Tersangka

28 Januari 2023
Usai kecelakaan beruntun/Net

Usai kecelakaan beruntun/Net

RIAU1.COM - Sopir truk bermuatan pakan ayam ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi dalam kasus kecelakaan beruntun yang membuat tiga orang meninggal dunia di Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah, Sumatra Barat (Sumbar).

Seperti diketahui, kecelakaan ini melibatkan sembilan kendaraan, diduga akibat rem truk tidak berfungsi. Selain korban jiwa, sembilan pengendara lainnya mengalami luka-luka.

"Kami menunggu keterangan dari si sopir truk, setelah itu kami lakukan penetapan tersangka," sebutKasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy seperti dimuat langgam.id, Sabtu (28/1/2023).

Lalu Aldy mengungkapkan saat ini sopir truk belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapat perawatan medis di rumah sakit pasca kecelakaan beruntun.

"Identitas sopir truk berinisial NG (47 tahun). Sopir mengalami lecet-lecet. Observasi dari dokter dan keluhan si sopir belum bisa duduk. Jadi masih terbaring di rumah sakit belum bisa kami minta keterangan," kata dia.

Menurut Aldy, berdasarkan bukti rekaman CCTV menguatkan dalam penetapan sopir truk sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Terus dari keterangan (sementara) si sopir, memang rem truk tidak berfungsi," tukasnya.*