Kota Padang Siaga Banjir, Petugas dan Peralatan Diminta Siaga

Kota Padang Siaga Banjir, Petugas dan Peralatan Diminta Siaga

7 Januari 2024
Wako Padang, Hendri Septa tinjau kawasan terdampak banjir

Wako Padang, Hendri Septa tinjau kawasan terdampak banjir

RIAU1.COM - Menyikapi intensitas hujan yang meningkat beberapa hari terakhir, Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa memerintahkan jajarannya untuk siaga personel dan peralatan.

“Saat ini daerah Rawang mulai digenangi air, begitu juga di Maransi, dan Bandar Damar. Ketinggian air beragam, dan kami himbau para pengendara untuk lebih berhati-hati," sebut Kepala BPBD Padang, Hendri Zulviton yang dimuat Katasumbar akhir pekan ini.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa sudah mengeluarkan perintah siaga kepada seluruh jajaran Pemko Padang.

“Kita sudah perintahkan jajaran Pemko Siaga. BPBD, para Camat dan Lurah, siaga dan aktif memantau situasi di wilayah masing-masing. Bagi warga kota yang membutuhkan evakuasi atau pertolongan apapun, bisa langsung menghubungi Padang Command Centre di 112, personil kami siap 24 jam,” ujar Wako Hendri Septa.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar menyatakan jajaran Pemko siap untuk mengambil setiap langkah yang diperlukan, menghadapi cuaca ekstrem.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, kita siaga. Sore ini kita akan monitoring kawasan-kawasan yang berpotensi banjir. Hal itu ntuk menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan. Semoga cuaca segera membaik," tutur dia.*