KPU Bukittinggi Tetapkan 310 DCT, 3 Parpol Tanpa Caleg

KPU Bukittinggi Tetapkan 310 DCT, 3 Parpol Tanpa Caleg

4 November 2023
Kantor KPU Bukittinggi/Net

Kantor KPU Bukittinggi/Net

RIAU1.COM - Rapat penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kota Bukittinggi Pemilu 2024, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi.

Berdasarkan keterangan Ketua KPU Satria Putra, total keseluruhan DCT sebanyak 310 orang yang dicalonkan 15 partai yang ada di Bukittinggi, sementara ada 3 partai yang calonnya kosong.

“15 partai itu adalah PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Buruh, Gelora, PKS, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Perindo, PPP dan Ummat. Tiga parpol yang kosong yakni Hanura, Garuda dan PKN,” jelas Satria yang dimuat Katasumbar.

Lalu Satria menyatakan, setelah DCT ini tetapkan, maka esok harinya 4 November 2023 KPU Kota Bukittinggi akan melakukan pengumuman melalui media cetak dan elektronik, di papan pengumuman, dan di laman KPU Kota Bukittinggi.

“Setelah itu selama 75 hari nanti partai politik akan melaksanakan kampanye yang akan mulai dari tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024 nanti,” jelasnya, Jum’at 3 November 2023.

Tapi sebelum itu, kata Satria, KPU Kota Bukittinggi akan melakukan bimbingan teknis kepada partai politik terkait pembukaan, pembuatan dan penyusunan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK).

“Insya Allah, KPU Kota Bukittinggi juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan rekan-rekan partai pokitik serta stakheholder terkait tentang lokasi-lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sudah Kita SK-an,” demikian Satria.*