Kualitas Udara di Tanah Datar Memburuk

Kualitas Udara di Tanah Datar Memburuk

25 Oktober 2023
Bupati Tanah Datar, Eka Putra

Bupati Tanah Datar, Eka Putra

RIAU1.COM - Beberapa hari terakhir kualitas udara di Tanah Datar memburuk. Sebab itu, pemerintah daerah setempat megeluarkan edaran tentang antisipasi terkait penanggulangan dampak polusi udara tersebut.

Edaran tersebut juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran (SE) Gubernur Sumatera Barat Nomor: 3692/P2P/DINKES/X/2023 terkait penanggulangan dampak polusi udara bagi kesehatan.

“Untuk menghindari dampak negatif akibat kabut asap, diminta kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan atau rumah terutama pada kelompok rentan seperti bayi, balita, ibu hamil dan orang lanjut usia,” kata Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam edaran tersebut.

Lalu Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran sampah atau jerami dan sejenisnya yang bisa menyebabkan terjadinya pencemaran udara.

Selanjutnya masyarakat diharapkan menjaga Pola Hidup Sehat dengan minum air putih lebih banyak dari biasanya serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan nutris yang cukup.

“Dalam berkendara agar menghidupkan lampu kendaraan bermotor pada saat berada di jalan raya,” kata Bupati lagi.*