Minibus Terjun ke Jurang di Jalan Raya Mandeh Pesisir Selatan

Minibus Terjun ke Jurang di Jalan Raya Mandeh Pesisir Selatan

26 Februari 2024
Minibus yang masuk ke dalam jurang di Pesisir Selatan/Katasumbar

Minibus yang masuk ke dalam jurang di Pesisir Selatan/Katasumbar

RIAU1.COM - Kecelakaan tunggal dialami minibus di jalan raya kawasan wisata Mandeh, tepatnya di Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Ahad, 25 Februari 2024.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP. Donny Putra, peristiwa kecelakaan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Kecelakaan diduga akibat pengemudi kehilangan kendali.

“Sopir Linda Andriani (24), eks mahasiswa warga perumahan Blok C No. 14 Painan Timur. Mobil yang dikendarai Datsun Nopol B 1765 KIV,"sebut dia yang dimuat Katasumbar.

Kecelakaan tersebut, jelas dia, berawal Datsun Nopol B 1765 KIV dikendarai Linda melaju dari arah Kota Padang menuju Setara Nanggalo.

Saat menuju Setara Nanggalo, Linda harus mengendarai mobil dengan melintasi tanjakan di kawasan Mandeh.

Ketika melewati tanjakan, diduga Linda masih belum mahir memindahkan persneling, sehingga mengakibatkan mobil tidak kuat menanjak hingga berhenti di tanjakan.

Saat tidak mampu untuk mengemudikan mobil itu, ia-pun keluar dari mobil dan minta bergantian dengan ibunya yang duduk di sebelah.

Pada saat turun untuk bergantian tersebut tiba-tiba mobil melaju mundur, karena mengetahui mobil mundur, ibunya mencoba menarik kembali rem, namun puaya itu tidak berhasil dan mobol mundur masuk ke jurang sedalam 7 meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir dan penumpang selamat. Namun, mobil mengalami kerusakan dan harus dikeluarkan dari jurang itu,” tukasnya.*