Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

30 Agustus 2023
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda terima penghargaan

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda terima penghargaan

RIAU1.COM - Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2022 kategori Pemerintah Daerah Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia diterima Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh.

Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dari Menteri LHK Siti Nurbaya di KLHK RI, Selasa (29/8/2023).

Rida mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan dari KLHK. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kelima kalinya bagi Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah pada tahun ini kita dari Pemko Payakumbuh kembali dinilai baik oleh KLHK. Penghargaan ini tentu kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Payakumbuh," ujar Rida yang dimuat Langgam.id.

Kemudian Rida menyebutkan, Kota Payakumbuh menerima penghargaan tersebut karena sudah memiliki kebijakan pengelolaan lingkungan hiidup.

"Selanjutnya itu untuk seluruh dokumen informasi pengelolaan lingkungan hidup kita itu lengkap dan tentunya dukungan penuh dari Kepala Daerah dan Anggota DPRD," bebernya.

Kedepannya, kata Rida, Pemko Payakumbuh akan meningkatkan apa yang sudah dapatkan saat ini. Yakni semua dokumen perencanaan pengelolaan lingkungan hidup sampai dengan pengawasan yang harus baik.

"Pemko Payakumbuh, seluruh stakeholder dan masyarakat harus kompak untuk pengelolaan lingkungan hidup," ujarnya.*