https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Progres Konstruksi Tol Padang-Sicincin Capai 47,22 Persen

Progres Konstruksi Tol Padang-Sicincin Capai 47,22 Persen

11 Januari 2024
Tol Padang-Sicincin/Dok. Hutama Karya

Tol Padang-Sicincin/Dok. Hutama Karya

RIAU1.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Tol Padang-Sicincin pada Kamis (11/1/2024).

Dalam kunjungan ke Sumbar tersebut, Basuki seperti yang dimuat Langgam.id mengatakan, kecepatan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang membutuhkan dukungan pemerintah.

Diketahui, Jalan Tol Pekanbaru-Padang yang memiliki panjang total 254 Km ini terdiri dari enam seksi. Yaitu Seksi 1 Padang-Sicincin, Seksi 2 Sicincin-Bukittinggi, Seksi 3 Bukittinggi-Payakumbuh, Seksi 4 Payakumbuh-Pangkalan, Seksi 5 Pangkalan-Bangkinang dan Seksi 6 Bangkinang-Pekanbaru.

Saat ini pembebasan lahan pada Seksi 1 Padang-Sicincin sudah hampir rampung dengan progres mencapai 92,6 persen.

"Sementara progres kontruksinya telah mencapai 47,22 persen. Seksi ini ditargetkan dapat selesai dan fungsional pada Juli 2024," tulis Kementerian PUPR.

Selain Jalan Tol Padang-Sicincin, pada tahun ini Kementerian PUPR juga menargetkan operasional sejumlah koridor utama JTTS lainnya.

Yaitu, Padang-Pekanbaru (Bangkinang-Pangkalan), Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (sebagian Seksi 2-Seksi 4), Binjai-Langsa Seksi 2, Kisaran-Indrapura, Sigli-Banda Aceh (Seksi 1).

Kemudian, Betung-Jambi (Seksi Bayung Lencir-Tempino) dan Binjai-Langsa (Seksi 3).*