Semua Pasien Semen Padang Hospital Dievakuasi ke RS Terdekat

Semua Pasien Semen Padang Hospital Dievakuasi ke RS Terdekat

31 Januari 2024
Semen Padang Hospital usai ledakan/Antara

Semen Padang Hospital usai ledakan/Antara

RIAU1.COM - Seluruh pasien Semen Padang Hospital (SPH) pasca ledakan yang diduga bersumber dari AC Central itu, pada Selasa 30 Januari 2024 kini sudah dievakuasi.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak seluruh pasien sudah kita evakuasi pasca ledakan tersebut,” jelas Corporate Communication SPH dr. Dewi Nensi Putri, MARS, Selasa malam yang dimuat Katasumbar.

Dewi mengungkapkan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 15.30 yang mengakibatkan kerusakan di sebagian area Lt I dan II SPH.

Dalam peristiwa ini, katanya, tidak ada korban jiwa dan luka berat. Manajemen dan seluruh jajaran SPH, tutur Dewi, mengaku prihatin atas musibah tersebut.

“Kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah ini dan mohon maaf atas ketidaknyamanan pasien dan keluarga serta karyawan rumah sakit,” ujarnya.

Lanjutnya, musibah tersebut terjadi di saat jajaran SPH memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan medis.

“Setelah investigasi oleh pihak berwenang selesai kami akan segera melakukan rekondisi dan perbaikan agar rumah sakit dapat beroperasi kembali dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Ia berharap dukungan semua pihak di Sumbar agar SPH bangkit kembali untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Kami percaya dengan dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat Sumbar, kami pasti bisa melewati masa-masa sulit ini. Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan dari berbagai pihak selama proses evakuasi dan penanganan korban ledakan. Semoga SPH segera pulih kembali,” demikian Dewi Nensi Putri.*