Serapan Anggaran Pemko Payakumbuh Baru 15 Persen

Serapan Anggaran Pemko Payakumbuh Baru 15 Persen

27 April 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rapat koordinasi pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2023 lanngsung digelar Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda.

Rapat koordinasi itu untuk membahas program kerja 2024 dan evaluasi pencapaian kinerja 2023.

Pada kesempatan tersebut, Rida mengungkapkan bahwa serapan anggaran pada bulan keempat ini baru di 15 persen. Ia mengharapkan OPD bisa menyelesaikan apa yang sudah menjadi tugasnya.

“Pengentasan kemiskinan masih menjadi fokus utama kita, saat ini berada di angka 5,16 persen, sementara angka pengangguran terbuka masih di angka 5,65 persen, saya harap ini menjadi perhatian kita semua,” ujar Rida, Rabu (26/4) seperti dimuat Langgam.id.

Sebelum melaksanakan rapat koordinasi, Rida menghadiri apel pagi hari pertama masuk kerja setelah cuti hari raya Idul Fitri di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh.

Pada apel pagi tersebut, Rida meminta Aparatur Sipil Negara dan tenaga jasa perorangan di lingkungan Pemko Payakumbuh untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Yaitu terangnya, dengan menunjukkan keramahan melalui senyum ramah di wajah. Baik ASN maupun TJP, diharapkan memberikan pelayanan terbaik. Karena tugas pemerintah adalah melayani masyarakat.

Pada kesempatan itu, Rida mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada jajarannya dan berharap silaturahmi terus diperkuat antar sesama.

“Mari bersihkan diri, berikan pelayanan terbaik, bekerja sesuai aturan dengan baik dan benar. Serta mari kita berdoa tidak ada lagi persoalan yang begitu berarti terjadi dalam penyelenggaraan pemerintah, tugas pokok selesai sesuai dengan target yang diharapkan,” harapnya.*