Siswa SMAN 1 Padang Raih Medali Olimpiade Astronomi Internasional

Siswa SMAN 1 Padang Raih Medali Olimpiade Astronomi Internasional

21 Agustus 2023
Siswa SMAn 1 Padang saat mennagkan olimpiade internasional

Siswa SMAn 1 Padang saat mennagkan olimpiade internasional

RIAU1.COM - Aspresiasi dan ucapan selamat disampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kepada Zahran Nizar Fadhlan, siswa SMAN 1 Padang yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang ‘16th International Olympiad on Astronomy and Astrophysics’ atau Olimpiade Astronomi dan Astrofisika Internasional, di Polandia.

"Alhamdulillah, kita mengucapkan selamat dan bangga kepada ananda Zahran, yang berhasil meraih prestasi di ajang ini. Tentu ini membuktikan, bahwa kualitas pelajar Sumatra Barat, mampu bersaing di tingkat internasional," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah merespons prestasi yang diraih Zahran, Sabtu (19/8/2023) yang dimuat Padangkita.com

Gubernur Mahyeldi berharap, prestasi yang diraih Zahran menjadi pelecut semangat dan motivasi oleh pelajar lainnya, khususnya di tingkat perguruan tinggi dan SMA sederajat, untuk terus berusaha meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional, bahkan hingga ke tingkat internasional.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy. Menurut Audy, prestasi yang diraih Zahran turut menjadi kado HUT Kemerdekaan RI untuk Sumatra Barat.

"Kita berdoa, bahwa prestasi yang diraih Zahran hari ini, membuka keran prestasi-prestasi lainnya. Sehingga, menjadi tangga bagi Zahran untuk menggapai kesuksesan di masa depan. Kami ucapkan selamat," ucap Audy.

Dalam kesempatan yang sama, Sekdaprov Sumbar, Hansastri juga memberikan ucapan selamat kepada Zahran beserta tim, yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Polandia. Terlebih pada momen bergengsi seperti Plimpiade Astronomi dan Astrofisik.

"Semoga prestasi ananda kita Zahran terus berlanjut, dan jejaknya dapat diikuti oleh pelajar-pelajar kita yang lain. Selamat ananda Zahran," ujar Hansastri.*