Tabrakan Maut, Pelajar di Palupuah Agam Meninggal Dunia

Tabrakan Maut, Pelajar di Palupuah Agam Meninggal Dunia

27 Maret 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Seorang pelajar dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya terluka akibat tabrakan maut di Palupuah Sumatera Barat (Sumbar).

Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat seperti dimuat Katasumbar mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu 26 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.

Lokasi kejadian berada di Jalan Lintas Sumatera Bukittinggi-Medan, Jorong Palimbatan, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam.

Ghanda mengatakan, korban meninggal dunia AMH (19), sementara korban luka adalah AH (15). Data dari KTP, keduanya masih berstatus pelajar.

“Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor, sementara yang luka adalah penumpangnya,” jelasnya.

Kasat Lantas mengatakan kecelakaan berawal saat Motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai AMH berboncengan dengan AH datang dari arah Pasaman menuju Bukittinggi.

Sesampai di TKP, yakni sebuah tikungan. Sepeda motor ini mengambil jalan terlalu ke kanan.

“Sehingga kendaraan menabrak Mobil Colt Diesel K 1806 yang datang dari arah berlawanan,” sebutnya.

Tabrakan ini membuat kedua pelajar pria ini terpental. AMH luka robek di kening, lutut sebelah kanan dan patah kaki. Dia meninggal di rumah sakit.

“Kondisi penumpang mengalami patah tulang kaki sebelah kiri serta pendarahan pada bagian kepala dirawat di RS. Achmad Muchtar Bukittinggi,” demikian Ghanda.*