Tahun 2024, Wawako Optimis Padang Nol Persen Kemiskinan

Tahun 2024, Wawako Optimis Padang Nol Persen Kemiskinan

24 November 2023
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar/Padek

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar/Padek

RIAU1.COM - Angka kemiskinan Kota Padang tahun 2022 tercatat pada angka 4,17 persen. Angka tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yaitu 2021, yang tercatat 4,94 persen.

“Ini menunjukkan tren penurunan. Artinya untuk tahun 2024 ke depan, kita optimis dan berupaya agar Padang capai nol persen kemiskinan,” kata Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Ekos Albar dalam Rapat Tim Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang pertengahan pekan ini yang dimuat Hariansinggalang.

Kemudian Ekos menambahkan, upaya Kota Padang dalam penurunan kemiskinan sangat baik, dibandingkan angka kemiskinan di tingkat nasional yang tercatat 9,57 persen.

Selain itu Ekos juga menyampaikan, nantinya pihaknya akan terus memvalidkan data yang ada dengan jelas agar penanganan dapat sasaran yang tepat.

“Kalau bisa nantinya data dibuat by name by address, sesuai dengan indikator yang dikategorikan kepada kemiskinan,” sebut dia.

Lalu dia menambahkan, untuk mengatasi hal ini masih dibutuhkan dana sosial dan subsidi. Selain itu juga memaksimalkan pemberdayaan masyarakat, memperbaiki infrastruktur dasar, agar bisa dimanfaatkan dengan baik masyarakat.*