Ternyata Ini Motif Pelaku Habisi Nyawa Perempuan Muda di Tanah Datar

Ternyata Ini Motif Pelaku Habisi Nyawa Perempuan Muda di Tanah Datar

19 Maret 2023
Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto

RIAU1.COM - Motif AJ (17) yang diduga pelaku pembunuhan perempuan muda di Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar berhasil diungkap pihak kepolisian. Pelaku dan korban diketahui berpacaran.

Berdasarkan keterangan Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto seperti dimuat Katasumbar mengatakan, motif sementara, pelaku merasa takut kalau korban hamil sehingga pelaku membunuh korban.

Ia menyebutkan, pelaku membunuh korban dengan membekapnya.

“Kemudian korban tidak bergerak dan untuk memastikan pelaku memukul kepala sebagian kiri dengan alu atau alat penumbuk beras,” katanya kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan AJ (17) yang diduga pelaku pembunuhan perempuan muda.

Perempuan muda yang diketahui masih berumur 14 tahun tersebut kemudian dikubur pada bulan Februari 2023 lalu di Jorong Solok, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Jasad korban kemudian ditemukan terkubur oleh warga pada Jumat (17/3/2023) pagi.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kita lakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam pelaku berhasil diamankan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Ia menyebutkan, pelaku diamankan di Pasar Kuliner Padang Panjang. “Pelaku dan korban ini juga masih dibawah umur,” ujarnya.

Terkait penanganan hukum terhadap pelaku yang masih dibawah umur, Donny Bramanto mengatakan, pihaknya mengacu kepada undang-undang peradilan anak. “Disebut anak berkonflik dengan hukum (ABH),” papar dia.*