https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Beroperasi Juli Tahun Ini

Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Beroperasi Juli Tahun Ini

13 Januari 2024
Tol Padang-Sicincin

Tol Padang-Sicincin

RIAU1.COMTol Padang-Sicincin dijadwalkan akan mulai beroperasi secara fungsional pada bulan Juli 2024. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang dimuat Okezone mengumumkan, bahwa JTTS memiliki total panjang 2.749 km, dengan panjang koridor utama sekitar 1.889 km dan koridor pendukung sekitar 860 km. 

Saat ini, 6 ruas jalan tol dengan total panjang 596 km telah beroperasi, dan 7 ruas jalan tol sepanjang 361 km sedang dalam konstruksi.

Pada tahun 2024, Kementerian PUPR menargetkan operasional JTTS Koridor Utama antara lain melibatkan sejumlah ruas, termasuk Kuala Tanjung–Tebing Tinggi–Parapat, Binjai–Langsa, Kisaran–Indrapura, Padang–Pekanbaru (Bangkinang–Pangkalan), Sigli–Banda Aceh, Betung-Jambi (Seksi Bayung Lencir–Tempino), Padang–Pekanbaru (Padang– Sicincin), dan Binjai–Langsa (Seksi 3).

Salah satu ruas yang termasuk dalam target tersebut adalah Jalan Tol Pekanbaru-Padang, Seksi 1 Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km, yang diharapkan dapat menghubungkan provinsi Sumatera Barat dan Riau. 

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menyatakan bahwa pembebasan lahan hampir rampung, dan proyek ini ditargetkan selesai dan fungsional pada Juli 2024. 

Ruas ini akan memiliki 2×2 lajur pada tahap awal dan berkontribusi pada jalur logistik dan pariwisata, meningkatkan perekonomian di Sumatera Barat dan Riau. Proyek ini dijalankan oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan investasi sebesar Rp 9,729 triliun.*