Ketua DPRD Inhil Buka Secara Resmi Event Wisata Pacu Pompong di Sungai Luar

Ketua DPRD Inhil Buka Secara Resmi Event Wisata Pacu Pompong di Sungai Luar

16 November 2023
Kegiatan Pacu Sampan Pompong di Desa Sungai Luar

Kegiatan Pacu Sampan Pompong di Desa Sungai Luar

RIAU1.COM - Event Wisata pacu sampan pompong begitu antusias disambut oleh masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) sehingga mengakibatkan ribuan warga bertumpah ruah ikut menyaksikannya.

Bagaimana tidak, hal itu terlihat dalam pantauan begitu panjangnya antrian untuk memasuki kawasan perlombaan pacu pompong yang berlokasi di bawah jembatan getek, Desa Sungai luar, Kecamatan Batang Tuaka tersebut.

Kegiatan perlombaan tersebut begitu di tunggu-tunggu oleh masyarakat, karena menjadi hiburan tersendiri untuk serunya menyaksikan perlombaan di atas air ini.

Selain itu juga, banyak masyarakat berdatangan dari luar daerah Indragiri Hilir seperti Inhu, Pekanbaru dan masih banyak lainnya.

Hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sungai Luar itu, Ketua DPRD Inhil, H. Ferryandi, ST, MT, MM, Staf Ahli Bupati Inhil, Muammar Khadafi, Kapolsek Batang Tuaka dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Inhil, H. Ferryandi, ST, MT, MM menyampaikan apresiasinya untuk panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini (Pacu Pompong; red) yang begitu meriah.

"Dengan adanya kegiatan ini yang mampu menyedot ribuan penonton sudah tentu membuat roda perekonomian warga semakin menggeliat, banyak sekali manfaatnya untuk kemajuan desa," ungkapnya

Tidak hanya itu, masih dalam sambutannya Ketua DPRD Inhil tersebut berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya sehingga bisa menjadi Icon Inhil dan menjadi Event wisata Nasional seperti pacu jalur yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Karena melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi terhadap event ini maka untuk tahun depan saya akan dukung agar menjadi lebih besar lagi, dan kepada panitia saya berpesan karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan agar bisa mengevaluasi kekurangan-kekurangannya agar acara untuk tahun depan lebih baik dan meriah lagi," sambungnya kembali.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Luar, Baharudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan dukungan masyarakat setempat serta Ketua DPRD Inhil, H. Ferryandi, ST, MT, MM yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan pacu pompong ini.

"Antusias masyarakat begitu tinggi terhadap kegiatan ini, maka dari itu kita berkomitmen untuk membuat kegiatan ini menjadi lebih besar lagi untuk tahun yang akan datang, apa lagi tadi telah disampaikan ketua DPRD Inhil dalam sambutannya beliau akan mendukung penuh kegiatan ini tentunya hal tersebut menjadi motivasi untuk kami dan kepada masyarakat ataupun penonton jika dalam pelaksanaan ini masih banyak sekali terdapat kekurangan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya," imbuh Kades muda tersebut. (adv)