Menurut HM Wardan, Hibah dan Bansos Wujud Kepedulian pada Masyarakat

Menurut HM Wardan, Hibah dan Bansos Wujud Kepedulian pada Masyarakat

28 Oktober 2022
Bupati Inhil, HM Wardan dalam arahanya

Bupati Inhil, HM Wardan dalam arahanya

RIAU1.COM - Pemberian bantuan sosial menurut Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan merupakan wujud kepedulian dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan HM Wardan saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Belanja Hibah dan Bantuan Sosial disalah satu hotel yang ada ditembilahan, Kamis malam (27/10/2022).

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan agenda Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir, yang diikuti oleh 70 orang peserta, terdiri dari 52 orang Kepala Desa, 12 orang Lurah, dan 6 orang dari Organisasi Kemasyarakatan.

Sosialisasi ini bertujuan agar peserta bisa memahami serta menyamakan persepsi atas mekanisme pengajuan bantuan, pelaporan dan pertanggungjawaban pemberian dana hibah dan bantuan sosial sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kata sambutannya, Bupati HM Wardan menyambut baik kegiatan sosialisasi yang ditaja oleh Bagian Kesra Setdakab Inhil ini.

Loading...

Dikatakannya, pemberian hibah dan bansos yang bersumber dari APBD Kabupaten Inhil ini, merupakan bentuk komitmen Pemda, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati berharap kepada para peserta sosialisasi agar benar-benar dapat memahami tentang pengelolaan belanja hibah dan bansos yang bersumber dari APBD ini.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan berhasil seperti yang kita harapkan, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan," tutup Bupati HM Wardan.*