6 Pegawainya Dikabarkan Terkonfirmasi Positif Covid 19, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Ditutup

6 Pegawainya Dikabarkan Terkonfirmasi Positif Covid 19, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Ditutup

21 Juli 2020
Sekertaris Disdikbud Siak, Mahdar

Sekertaris Disdikbud Siak, Mahdar

RIAU1.COM - Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak, Riau, ditutup sementara dikarenakan adanya 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi itu terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

"Iya pak, kita tutup sementara. Aktifitas sementara waktu diliburkan selama seminggu. Hanya satpam saja yang masuk kerja," ungkap Sekertaris Disdikbud Siak, Mahdar kepada awak media, Selasa 21 Juli 2020.

Dijelaskannya, aktifitas dikantor disdikbud Siak diliburkan lantaran 6 ASN di instansi tersebut terpapar virus Corona. Seluruh pegawai di sana juga sudah dilakukan rapid test dan hasilnya semua negatif.

"Semuanya sudah mengikuti rapid tes, dan alhamdulillah hasilnya negatif. Kalau pegawai yang bekerja di Bidang Paud, di swab test. Sebab, semuanya tertular awalnya dari seorang ASN di bidang itu. Saat ini kita mengambil keputusan untuk meliburkan aktifitas sementara waktu," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono mengatakan, jumlah pasien positif virus Corona saat ini sudah mencapai 30 orang.

Ada penambahan 11 kasus hari ini. Empat dari Kecamatan Mempura, 2 Koto Gasib, 2 Kecamatan Siak dan 3 dari Kecamatan Tualang. Tiga dari Tualang itu merupakan pekerja vendor PT IKPP asal Palembang, Sumatera Selatan.

"Sebelumya 10, kini terjadi penambahan 3 pekerja vendor PT IKPP yang terjangkit virus Corona. Ketiganya inisial YS (45 tahun), R (26 tahun) dan AC (21 tahun). Semuanya di rawat di RS swasta di Pekanbaru," pungkasnya.(adv)