Rabu, 12 Agustus 2020

ADVERTORIAL

Bupati Inhil Imbau Penerapan Protokol Kesehatan saat Penyembelihan Hewan Kurban

news24xx


Bupati Inhil salat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan dengan protokol kesehatan Bupati Inhil salat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan dengan protokol kesehatan

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghimbau penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan penyembelihan hewan kurban. 

Hal ini diungkapkannya saat melaksanakan ibadah salat Idul Adha di Masjid Agung Al-huda Tembilahan, Jumat 31 Juli 2020 pagi.

Menurut bupati, sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagaimana yang diatur dalam protokol kesehatan Covid-19 adalah penggunaan masker, pembatasan jarak dan menjaga disiplin kebersihan.

"Kepada masyarakat, khususnya kepada panitia kurban, penting untuk memperhatikan protokol kesehatan. Kita tidak ingin momen yang berbahagia ini menjadi momen penyebaran Covid-19 karena kita tidak menaati himbauan atau protokol kesehatan," pungkas bupati.

Disamping itu, bupati juga menyarankan agar pihak panitia penyelenggara kurban dapat mengantarkan langsung daging hewan kurban ke rumah masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil. 

"Saya berharap kepada camat dan kepala desa agar melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama proses penyembelihan hewan kurban," tutur bupati.

Lebih lanjut, bupati mengungkapkan, bahwa hari raya Idul Adha atau yang juga dikenal dengan sebutan hari raya haji merupakan momentum berbagi untuk sesama.

Oleh karena itu, bupati mengajak segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, salat Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Al-huda Tembilahan berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.(adv)





loading...
Loading...