Minggu, 01 November 2020

ADVERTORIAL

Bupati Inhil dan Istri Meninjau Proses Panen Madu di Kecamatan Gaung

news24xx


Bupati Inhil bersama istri dan Forkopimda melihat hasil panen madu Bupati Inhil bersama istri dan Forkopimda melihat hasil panen madu

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi istri Hj. Zulaikhah meninjau secara langsung proses pengambilan madu hutan asli yang berada di Dusun Bagan Kera, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Inhil, Sabtu 5 September 2020.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Dandim 0314 Inhil Imir Faisal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Ketua DPRD Inhil H. Feryandi dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Inhil.

Menurut Bupati HM Wardan, selain buah kelapa yang dijadikan sebagai komoditi unggulan di Kecamatan Gaung, ternyata madu hutan asli yang terdapat pada pohon Sialang di Hulu Sungai Gaung juga telah dijadikan sebagai produk unggulan daerah tersebut.

"Madu hutan asli di Desa Teluk Kabung ini merupakan komoditi unggulan untuk daerah Kecamatan Gaung, sangat perlu untuk terus dilestarikan," ujar Bupati Inhil.

Selain itu juga, Bupati HM Wardan menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada madu hutan asli adalah memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit karena pembudidayaannya secara alami dan dijamin asli, tidak dicampur unsur-unsur lain sehingga akan menghasilkan madu berkualitas terbaik," sebut HM Wardan.

Disamping itu pula, Bupati HM Wardan berharap agar proses pengelolaan madu ini, dapat dijaga dan dilestarikan agar potensi ini tidak habis dan tetap menjaga kualitas sehingga tetap bisa bersaing di pasar lokal maupun Internasional.(adv)





loading...
Loading...