Lagi, Tujuh Warga Tembilahan Positif Terinfeksi Covid-19

Lagi, Tujuh Warga Tembilahan Positif Terinfeksi Covid-19

12 September 2020
Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

RIAU1.COM - Kembali lagi, sebanyak 7 (Tujuh) orang warga Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) positif terinfeksi Covid-19.

Diketahui 7 pasien yang terpapar Covid-19 tersebut terdiri dari 6 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Trio Beni Putra, Sabtu 12 September 2020 pagi.

"Ketujuh pasien telah melewati uji PCR Swab. Hasilnya mereka semua positif Covid-19," tutur Trio.

Trio tidak merincikan penyebab penularan dari masing-masing pasien, disamping itu tidak diketahui pula gejala yang diderita oleh para pasien.

"Saat ini, 7 pasien tersebut tengah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan secara intensif," kata Trio.

Usai mendapati tambahan pasien positif Covid-19, diungkapkan Trio, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil melakukan tracking kontak yang melibatkan TNI, Polri, Puskesmas dan tokoh masyarakat setempat.

Loading...

"Kita berdoa saja 7 pasien ini menjadi penambahan kasus positif yang terakhir. Yang jelas, masyarakat diharapkan dapat terus mentaati protokol kesehatan," pungkas Trio.

Untuk diketahui, sampai hari ini total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil yang sedang menjalani perawatan telah mencapai angka 19 orang.

Adapun data 7 orang pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yaitu :

Pasien inisial Km (41), MF (14), MH (20), MJ (15), Ms (51) dan RR (34) yang kesemuanya adalah laki-laki sedangkan 1 orang perempuan berinisial FR (58) yang juga merupakan warga Kecamatan Tembilahan.(adv)