Rabu, 23 September 2020

ADVERTORIAL

Satgas Covid-19 Inhil: 2 Warga Kembali Positif Covid-19

news24xx


Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

RIAU1.COM - Sehari berselang setelah adanya penambahan 7 orang warga Tembilahan yang positif Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengumumkan adanya pasien positif sebanyak 2 (dua) orang.

Menurut Trio Beni Putra, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kedua pasien tersebut diketahui sebagai warga Tembilahan.

"Kedua warga itu didiagnosa mengidap Covid-19 setelah melewati uji PCR Swab yang dilaksanakan oleh tim medis kita," tutur Trio melalui keterangan tertulis, Sabtu 12 September 2020 malam.

Trio mengungkapkan, kedua pasien yang tengah diisolasi guna mendapatkan perawatan tersebut, saat ini dalam kondisi klinik yang baik.

"Untuk sumber penularannya kita belum tahu. Disamping itu, kedua pasien ini juga tidak mengalami sakit seperti batuk dan lain sebagainya sehingga kedua pasien kita kategorikan sebagai OTG atau Orang Tanpa Gejala," jelas Trio.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, tim medis segera berupaya melakukan screening dan tracking terhadap kontak erat para pasien tersebut.

"Pesan kami, masyarakat diharapkan tetap dapat mentaati protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas di luar rumah sebagaimana imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Trio.

Sementara itu, penambahan 2 orang pasien tersebut, menambah daftar panjang kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil.

Hingga saat ini, telah tercatat total 83 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil.(adv)





loading...
Loading...