Senin, 26 Oktober 2020

ADVERTORIAL

Warga Siak Tak Perlu Jauh-jauh untuk Tes Swab, Bupati Alfedri Resmikan Labor PCR Radiologi di Perawang

news24xx


Ruang laboratorium PCR dan radiologi RSUD Tipe D Tualang Ruang laboratorium PCR dan radiologi RSUD Tipe D Tualang

RIAU1.COM - Labotatorium Polymerase Chain Reaction (PCR) telah resmi beroperasi di Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D Tualang yang menyediakan alat diagnosa hasil tes usap (swab) pasien terjangkit COVID-19. 

Ruang laboratorium PCR dan radiologi itu diresmikan langsung oleh Bupati Siak Drs Alfedri. Selain meresmikan ruang laboratorium, pemimoin negeri istana matahari timur itu juga menyerahkan mobil ambulance untuk penanganan Covid-19 di RSUD type D Perawang Kecamatan Tualang, Jumat 25 September 2020.

Keberadaan ruang laboratorium PCR dan radiologi sebagai wujud kepedulian dan keseriusan Pemkab Siak dalam menanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bupati Siak menyampaikan dengan adanya laboratorium di Siak yang berada di RSUD type D Perawang Kecamatan Tualang, masyarakat sudah bisa melakukan tes swab di Siak.

"Alat PCR ini bisa melayani 100 orang perhari.Ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Siak dalam penanganan Covid-19," katanya.

Bupati juga menyampaikan pihaknya terus mengedukasi dan sosialisasi  selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker.

"Perda protokol kesehatan segera diterapkan.Insya Allah hari Senin diterapkan di Perawang. Kami mengimbau warga selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," pesannya.

Kadis Kesehatan Siak, Tony Chandra menyebutkan keberadaan laboratorium PCR dan radiologi di RSUD type D Tualang ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Siak.

Juga sekaligus menyerahkan 15 mobil ambulance yang diserahkan ke puskesmas dan 3 mobil jenazah untuk Kecamatan Tualang, Minas dan Siak.

"Di RSUD Tualang sudah bisa melakukan pemeriksaan radiologi ronsen. Kemudian pemeriksaan PCR, jadi hasil swab  untuk suspek Covid-19 sudah bisa dilakukan di rumah sakit Tualang ini," ungkapnya.

Turun hadir Upika Tualang, tiga orang anggota DPRD Siak dapil IV Perawang,tokoh masyarakat  dan undangan lainnya.(adv)





loading...
Loading...