Bupati Inhil Lepas Distribusi 3.510 Paket Premium Ramadhan

Bupati Inhil Lepas Distribusi 3.510 Paket Premium Ramadhan

8 April 2022
Saat pelepasan distribusi paket ramadhan

Saat pelepasan distribusi paket ramadhan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP secara resmi melepas pendistribusian sebanyak 3.510 paket Premium Ramadhan yang merupakan program rutin Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Indragiri Hilir pada setiap bulan Ramadhan, Kamis 7 April 2022 di halaman Toko Z, Jalan Sungai Beringin Tembilahan.

Tampak hadir dalam pelepasan yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli, Ketua Tim Gerakan Satu Hati Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg, Kepala Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan T. Riwandra Chairuddin serta unsur Forkopimda.

Untuk diketahui, paket Premium Ramadhan merupakan program pendistribusian dana zakat oleh BAZNas Kabupaten Indragiri Hilir yang didistribusikan kepada para Mustahiq di seluruh wilayah Kabupaten Indragiri Hilir pada setiap bulan Ramadhan.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Inhil menyampaikan penghargaan dan apresiasi karena aktivitas BAZNas Inhil trendnya yang semakin meningkat, termasuk halnya dalam penyaluran paket Ramadhan Premium ini.

"Kalau melihat dari indikator pendistribusian paket premium Ramadhan ini, pada Ramadhan tahun 2021 yang lalu sebanyak 2.700 paket dan Alhamdulillah untuk Ramadhan tahun ini meningkat menjadi 3.500 paket," ungkap Bupati Inhil.

"Peningkatan ini tentunya dibarengi juga dengan peningkatan pengumpulan zakat maupun infak yang disalurkan melalui BAZNas Inhil," tambah HM Wardan.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Inhil tersebut juga menghimbau agar semua yang hadir pada kesempatan tersebut untuk menjadi corongnya BAZNas dalam menyampaikan informasi dan menghimbau kepada masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui BAZNas.

"Karena BAZNas inilah lembaga pengelola zakat yang legal dan telah ditetapkan oleh pemerintah dan kerjanya diatur dengan Undang-Undang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg MH saat menyampaikan laporannya menyebutkan bahwa pada Ramadhan Tahun ini BAZNas Inhil menyediakan 3.510 paket Premium Ramadhan dengan serapan dana berjumlah Rp 1.750.000.000,00 (Satu Miliar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

"Dalam satu paket terdiri dari Box kontainer merk Lions Star dan 10 item bahan kebutuhan seperti Kurma Tunisia merk Barkah, beras lokal premium, susu kental manis, Milo, kopi merk Kapal Api, minyak goreng kemasan, sirup merk ABC, gula pasir kemasan merk PSM, teh celup Merk Sari Wangi serta Sarden kemasan kaleng merk ABC," jelas HM Yunus Hasby.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BAZNas Inhil dengan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan tentang kerjasama pembayaran zakat dan infak melalui digital atau sistem aplikasi Handphone. (ADV)