Selasa, 09 Agustus 2022

ADVERTORIAL

Bupati Inhil Harapkan Ibadah Kurban Jadi Penguji Kesabaran

news24xx


Saat penyembelihan hewan kurban  Saat penyembelihan hewan kurban

RIAU1.COM - Bupati Inhil HM Wardan menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan Sekretariat Daerah (Setda) Kantor Bupati Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan, Senin (11/7/2022).

Baca Juga: Bahas Gebyar Lelang UMKM, Gubri Syamsuar Terima Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu RI

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Sekretariat Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Zulaikhah Wardan dan beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil lainnya.

Diketahui, ibadah kurban yang dilaksanakan sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir pada Hari Raya Idul Adha yang diikuti pejabat dan staf.

Untuk Tahun 2022 ini diikuti 77 orang pejabat eselon dilingkungan Setdakab Inhil, baik dari ASN maupun non ASN diantaranya Bupati Inhil HM Wardan, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti, Asisten dan staf Ahli Bupati dengan jumlah kurban sebanyak 13 ekor sapi.

Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya berharap mudah-mudahan ibadah kurban terus dapat dilaksanakan karena ini merupakan syari’at yang sangat dianjurkan.

"Orang yang berkurban adalah orang-orang yang sadar dan bersedia menyisihkan sedikit rezeki," ungkap Bupati Inhil.

Dirinya juga menambahkan, ibadah kurban ini menguji kesabaran dan kecintaan kita sebagai mana pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya.

"Kami mengimbau dan mewajibkan kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Bupati untuk dapat mengikuti kurban setiap tahunnya," tambahnya.

Baca Juga: Bupati Inhil Gelar Takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kediamannya

Untuk informasi data kurban bahwa dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi vertikal dilingkungan Pemkab Inhil terdata sebanyak 90 ekor lembu, 23 Ekor Kambing dengan total keseluruhannya 113 ekor. (Adv)





loading...
Loading...