DPRD Inhil Dengarkan Pengantar Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2022 dari Bupati

DPRD Inhil Dengarkan Pengantar Nota Keuangan Dan Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2022 dari Bupati

4 Oktober 2022
Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

Saat Paripurna DPRD Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri rapat Paripurna ke-15 masa sidang III Tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka penyampaian pengantar nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Inhil Tahun Anggaran 2022, Senin 26 September 2022 lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Inhil Dr Ferryandi dan Wakil Ketua DPRD Inhil, Anggota DPRD Inhil, Forkompinda Inhil, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas, Inspektur, Kasat Pol-PP, Direktur RSUD PH dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam pidato penyampaiannya dihadapan DPRD Inhil, Bupati Inhil HM Wardan menyebut jika berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2021 turut mempengaruhi struktur rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Hal lain yang juga mempengaruhi rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2022 disebabkan karena adanya pergeseran dan rasionalisasi belanja yang dilakukan dalam rangka menyesuaikan capaian pelaksanaan kegiatan dan mengakomodir penganggaran berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ungkap Bupati Inhil dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Inhil.

Loading...

“Hasil pembahasan dan kesepakatan yang telah dicapai sebelumnya atas kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi acuan dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022," tambahnya.

Ditambahkan Bupati, Ranperda ini kembali dilakukan pembahasan antara Pemkab Inhil dan DPRD Inhil agar diperoleh persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dan seterusnya akan disampaikan kepada Gubernur Riau untuk dievaluasi. (ADV)