Bupati Bersama Ketua TP PKK Inhil Salurkan Bantuan untuk Ponpes Darul Ishlah Sungai Nibung

Bupati Bersama Ketua TP PKK Inhil Salurkan Bantuan untuk Ponpes Darul Ishlah Sungai Nibung

3 Desember 2022
Bupati Inhil dan Ketua TP PKK Inhil menyerahkan bantuan

Bupati Inhil dan Ketua TP PKK Inhil menyerahkan bantuan

RIAU1.COM - Turut peduli akan warga yang terkena musibah dan peduli terhadap keberlangsungan dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati Inhil HM Wardan bersama Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah meninjau dan menyalurkan bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Darul Ishlah 17 Sungai Nibung Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (30/11) lalu.

Diketahui Ponpes Darul Ishlah Desa Sungai Intan beberapa waktu yang lalu mengalami musibah kebakaran dan menghanguskan seluruh bangunan Pondok Pesantren tanpa tersisa.

Pasca kebakaran yang terjadi, Pemerintah Desa Sungai Intan terus menggalang dana dan berusaha mencari donatur, untuk membangun kembali Pondok Pesantren yang menjadi wadah para santri dalam menuntut ilmu.

"Alhamdulillah berkat bantuan para donatur kita bisa membangun sementara satu unit rumah untuk ketua Pondok," ungkap Kades Sungai Intan Ahmad Efendi dalam laporannya dihadapan Bupati Inhil.

Loading...

Sementara itu berkat konsolidasi dengan pengurus PKK kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua TP PKK Inhil berhasil mengumpulkan donasi sebesar 40 Juta Rupiah, ditambah dana zakat dari Baznas sebanyak 5 Juta Rupiah serta bantuan dari Dinsos, PMI dan BPBD Inhil berupa sembako, peralatan tidur, Al-Quran, makanan siap saji, mie instan dan barang lainnya disalurkan secara langsung oleh Bupati Inhil bersama Ketua TP PKK Inhil yang juga sekaligus sebagai Ketua PMI Inhil untuk Pondok pesantren Darul Ishlah Sungai Nibung.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, turut merasakan kesedihan atas musibah yang terjadi, tentu tidak ada pihak yang menginginkannya, namun insya Allah ada hikmahnya. Saya berharap para santri tetap semangat belajar dan para ustadz ustadzah juga tetap istiqomah. Tentu kita saling mendoakan agar pendidikan di Pondok Pesantren Darul Ishlah 17 ini segera berjalan seperti sedia kala," harap Bupati Inhil.(Adv)