Gesa Percepatan Inhil UHC, HM Wardan Harapkan Sinergi Semua Pihak

Gesa Percepatan Inhil UHC, HM Wardan Harapkan Sinergi Semua Pihak

3 Desember 2022
Bupati Inhil bersama Forkopimda dan OPD terkait

Bupati Inhil bersama Forkopimda dan OPD terkait

RIAU1.COM - Dalam mempercepat upaya pemerintah daerah untuk menciptakan Inhil Universal Health Coverage (UHC), Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menginstruksikan agar dinas dan pihak terkait saling bersinergi.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi lintas sektor yang di laksanakan di Kantor Bupati Inhil Tembilahan pada Kamis (1/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhil juga mengatakan bahwa pelaksanaan untuk menciptakan Inhil UHC harus dilaksanakan dengan seksama dan segera dikerjakan agar tidak tertinggal jauh.

"Guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten kota yang lain dalam memberikan kenyamanan kesehatan bagi masyarakat, untuk itu program ini memang harus segera kita gesa. Saya mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak dan kepala OPD untuk menindaklanjuti hal ini," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati juga menjelaskan bahwa upaya mewujudkan Inhil sebagai kabupaten UHC tersebut bertujuan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan.

"Jika ini terwujud, maka masyarakat kita nanti jika ingin berobat tidak perlu lagi menggunakan kartu kesehatan atau apapun, cukup menggunakan KTP sudah bisa menerima layanan kesehatan gratis," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil juga mendengar secara langsung paparan dari berbagai dinas mengenai perkembangan upaya pelaksanaan UHC di Kabupaten Inhil.

"Semoga program untuk menciptakan kemudahan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Inhil dapat segera rampung sehingga dapat dirasakan nanti oleh masyarakat," harapnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama, yang dihadiri juga oleh perwakilan DPRD Inhil, Polres, Kodim 0314 Inhil dan Kejaksaan serta tamu undangan lainnya. (Adv)