HM Wardan Turun Langsung Dampingi Tim Validasi IGA Tahun 2022

HM Wardan Turun Langsung Dampingi Tim Validasi IGA Tahun 2022

3 Desember 2022
Bupati Inhil menunjukkan Inovasi kepada Tim Validasi Kemendagri

Bupati Inhil menunjukkan Inovasi kepada Tim Validasi Kemendagri

RIAU1.COM - Dalam rangka melaksanakan tahapan penilaian Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022, tim Validasi Kemendagri tiba di Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat, (2/12/22)

Setelah sebelumnya Bupati Inhil HM Wardan memaparkan 6 inovasi milik Pemkab Inhil pada November lalu secara virtual, kali ini Bupati Inhil HM Wardan yang didampingi kepala OPD terkait serta tim validasi IGA Award Kemendagri R. Kus Yoga Bimasakti, S. SSTP, melihat langsung inovasi-inovasi yang masuk  nominasi tersebut dimana peninjauan diawali di Jalan Kapten Mukhtar Kecamatan Tembilahan, Kantor Satpol PP, Desa Pulau Palas Tembilahan Hulu serta Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.

Ada dua inovasi yang dinilai oleh tim validasi diantaranya, Si Pentol Kuah atau Sistem Informasi Pengaduan Terkini, Online, Akurat dan Terarah milik Satpol PP Inhil, serta Inovasi Sitangkas atau Sistem Tanggul Mekanik Swakelola milik Dinas Perkebunan Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan jika kedatangan tim validasi lapangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir untuk melihat langsung dan membuktikan apa yang sudah dipaparkan sebelumnya.

“Berbagai inovasi yang akan dinilai merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam membangun daerah. Saya berharap kedua inovasi itu dapat apresiasi baik dari tim validasi,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan tim validasi ini dapat memberikan pembuktian yang kuat sehingga harapan kita  Kabupaten Indragiri Hilir pada Tahun 2022 ini masuk nominasi minimal 10 besar,” harap Bupati Inhil.(Adv)